Social Icons

Jumat, 14 Desember 2012

10 Poin Penting Agar Blog Kita SEO Friendly

" 10 Poin Penting Agar Blog Kita SEO Friendly "

 

 
 
 
 
Search Engine Optimization ( SEO ) memiliki peranan penting bagi sebuah blog atau web, tetapi apabila menggunakan penerapan yang salah bisa dibilang tidak SEO friendly sudah pasti akan menimbulkan dampak buruk bagu Blog atau Web yang kita miliki, oleh sebab itu kali ini saya akan memberikan poin-poin penting agar Blog atau Web yang kita miliki SEO Friendly, sehingga seach engine menyukai Blog atau Web yang kita miliki, berikut 15 poin yang saya sampaikan :
  1. Sebuah Blog atau Web harus mempunyai Struktur SEO yang baik, misalnya design tidak terlalu banyak menggunakan Animasi, Flash atau widget yang tidak perlu.
  2. Setiap halaman wajib mempunyai Judul, Deskripsi dan Kata kunci tersendiri.
  3. Saat pertamakali kita merancang design sebuah Web atau Blog buatlah menu navigasi yang memudahkan mesin pencari untuk merayapi situs kita dan memudahkan juga bagi pengunjung, karena cara ini merupakan salah satu cara meningkatkan pageview juga.
  4. Buatlah postingan yang sangat unik jangan hanya copy paste saja bisanya, karena akan memperburuk Blog atau Web yang kita miliki di mata Search Engine.
  5. Gunakan Kata Kunci yang tepat sasaran, karena para pengunjung di Search Engine mengetikan Kata Kunci yang langsung menuju sasaran yang mereka inginkan.
  6. Buatlah postingan yang sesuai dengan Blog yang kita miliki, contoh : blog yang kita miliki mengenai game, tapi malah memposting harga handphone terbaru, Apabila ingin memuat banyak Keyword ya mirip Blog saya ini.hehehe
  7. Bangunlah Link pada blog yang memuat konten mirip dengan kita ( relevan ), misal isi blog kita tentang game, ya tukar link dengan blog yang memuat game juga. karena walau kita membangun hanya 5 Link di blog yang relevan, hasilnya jauh lebih baik daripada membangun 100 Link pada blog yang tidak relevan.
  8. Apabila suatu postingan memuat sebuah gambar, jangan lupa untuk meletakan keterangan mengenai gambar tersebut ( alt )
  9. Hindari penggunaan format ajax, flash dan frame karena ketiga format itu tidak baik bagi SEO pada situs kita.
  10. Daftarkan Blog atau Web yang kita miliki di Search Engine, kalau Google contonya Google Webmaste, sehingga bisa terindex oleh mesin pencari.

 

sumber : http://wizyuloverz.blogspot.com

Artikel Terkait

[archives limit=10]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar